Malam Puncak Dharma Shanti Penyepian

Kumpulan-kumpulan Dharma Wacana Ida Pedanda Gede Made Gunung dalam bentuk Video / Audio / Foto dan artikel-artikel media tulis tentang Ratu Peranda dari berbagai sumber media.
Post Reply
User avatar
Admin
Admin
Posts: 213
Joined: Mon Jan 07, 2013 4:28 pm
Location: Bali

Malam Puncak Dharma Shanti Penyepian

Post by Admin » Tue May 21, 2013 5:36 pm

DSCN7640kecil.jpg
DSCN7640kecil.jpg (101.36 KiB) Viewed 5915 times
Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma (FPMHD) Unud menggelar acara Malam Puncak Dharma Shanti Penyepian, pada Sabtu (27/4) pk. 17.00 – 21.00 WITA. Bertempat di Ruang Teater Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, acara malam puncak ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari civitas akademika Universitas Udayana, berbagai perwakilan organisasi Hindu di Bali, serta peserta berbagai lomba yang kegiatannya telah dilaksanakan sebelumnya. Acara malam puncak ini dibuka oleh Pembantu Rektor III, Universitas Udayana.

Adapun rentetan acara malam puncak Dharma Santhi Penyepian ini, satu diantaranya dilaksanakan Dharma Wacana dari Ida Pedanda Gede Made Gunung. Ida Pedanda Gede Made Gunung menjelaskan tentang degradasi moralitas yang terjadi di masyarakat saat ini. “Semakin pesatnya pembangunan mengakibatkan terjadi pergeseran kegiatan rohani yang terjadi di kalangan remaja Hindu di Bali,” ungkap Ida Pedanda Gede Made Gunung. Menurut Ida Pedanda Gede Made Gunung, Tuhan ada di dalam diri sendiri, dan menyatu dengan diri.

Selain Dharma Wacana, adapun beberapa acara hiburan diantaranya penampilan dari Teater Orok dan hiburan musik dari Palawara Music Company.

Malam puncak ini merupakan rangkaian kegiatan Dharma Shanti Penyepian II Warsa 1935 Universitas Udayana yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Februari – 27 April 2013.
“Adapun rangkaian acara Dharma Santhi Penyepian II ini meliputi simakrama, bakti sosial, ngayah, tirta yatra, melaksanakan Catur Brata Penyepian, serta menyelenggarakan berbagai lomba, diantaranya lomba fotografi wawasan keagamaan, cerdas cermat, kording, dan essay,” beber Ni Wayan Peni Yuliawati selaku Ketua Panitia.

Dengan mengangkat tema “Mengukuhkan Generasi Muda Hindu yang Berkarakter, Berintelektual Terhadap Seni dan Budaya Bali”, diharapkan mampu menambah wawasan generasi muda Hindu. “Saya berharap agar Dharma Santhi Penyepian II ini dapat berguna bagi generasi muda untuk menambah wawasan Agama Hindu, khususnya bagi remaja Hindu Bali,” ungkap I Gede Ariana selaku Koordinator FPMHD Universitas Udayana.

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest