Tuntunan Praktis Meditasi Taksu

Forum ini merupakan arsip para-pengurus Pasraman, Sisya dan masyarakat umum yang pernah ikuti kegiatan di Pasraman Yogadhiparamaguhya.
Post Reply
User avatar
Admin
Admin
Posts: 213
Joined: Mon Jan 07, 2013 4:28 pm
Location: Bali

Tuntunan Praktis Meditasi Taksu

Post by Admin » Thu Jan 31, 2013 7:59 pm

Pasraman Yogadhiparamaguhnya adalah pasraman yang terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan meningkatkan spiritualitas melalui jalan - jalan Yoga dan Meditasi serta pendalaman ajaran agama Hindu.

Tidak ada persyaratan yang merumitkan cuman isi formulir, isi pasfoto ukuran 3x4 dan bayar buku 10 ribu rupiah (Tuntutan Praktis Meditasi Taksu), itu saja sebagai tanggung jawab hukum. Kalau misalnya ingin menurut ilmu di pasraman peranda itu bebas, siapa saja boleh. Tidak memandang bulu atau asal. Untuk pelajar-pelajar yang dapat libur panjang kita juga mengadakan kemah rohani.

Alamat : Jalan Kresna No.16 Banjar Tengah, Blahbatuh, Gianyar, Bali
Telepon : (0361) 948979, (0361) 488833 dan 085239045555 (agar menghubungi jam 18:00 Wita ke atas)
2013-01-30-1786.jpg
2013-01-30-1786.jpg (284.83 KiB) Viewed 5471 times
Pendahuluan (dari buku Tuntutan Praktis Mengikuti Meditasi Taksu);

Sembah sujud hamba kehadapan Deva Siwa atas kemurahannya menganugrahi segalanya bagi umat manusia, khususnya kepada saya pribadi. Tiada kata, pada kalimat yang dapat ku ucuapkan untuk mewakili perasaanku kecuali tindakan yang dapat kulakukan sebagai wujud rasa bhakti kehadapanNya.

Kasihku kepada sesama tidak akan sirna di hatiku, walaupun gelombang menghantam dan badai menghempas, kasih kepada sesama tidak akan bisa sirna. Sebagai wujud kasih tiada harta yang kuberikan, karena aku orang yang tidak punya apa-apa, jika kamu mau marilah bersama-samaku meniti jalan menuju Deva Siva melalui Meditasi Taksu. Hanya itu yang kumiliki. Di situ kita jalan bersama-sama, di bawah sinar suciNya dengan mengikuti rambu-rambu yang telah terpasang jelas.

Tidak jauh jalan yang harus kita tempuh jika hati kita dekat, dan sangat jauh jalan yang kita lalui jika hati kita jauh. Karena Beliau ada bersemayam dihati kita, duduk di atas bunga teratai beralaskan kesadaran yang suci murni.

Kepada temanku lingkungan, yang telah banyak membantu hidupku, tanpa kau aku tidak bisa hidup. Karena keterbatasanku hanya doa yang bisa kuberikan padamu, semoga kau mendengar doa dari suara hatiku.

Sebagai langkah awal kuberikan gambaran kepada saudaraku yang memiliki kemauan dan tujuan yang sama. Apa yang tertulis dibawah ini akan bisa berkembang dengan sendirinya apabila kalian melakukan dengan penuh keyakinan.

Terima Kasih saudaraku yang telah mau bersamaku meniti jalan menuju Beliau.

Meditasi Taksu artinya adalah: Langkah-langkah konsentrasi untuk menyucikan diri pribadi untuk memunculkan sinar Deva Siwa (taksu) yang bersemayam dalam diri setiap manusia.

Tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran murni manusia untuk dapat memaknai hidupnya dengan sempurna.


Om, Shanti, Shanti, Shanti, Om

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest